Pemkab Halbar Berkomitmen Untuk Mencegah Narkoba

Maraknya peredaran narkoba yang belakangan ini marak terjadi di Indonesia, membuat prihatin pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten (Pemkab) termasuk Halmahera Barat (Halbar).

Untuk itulah pada jum’at (20/10), Pemkab Halbar yang diwakili oleh Bupati Danny Misi SE, MM melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut) diwakili Kepala BNNP Malut, Brigjen Polisi Drs. Richard M Nainggolan, MM, MBA di Kantor BNN Provinsi Malut.

Nampak hadir seluruh perangkat SKPD Halbar dalam penandatangan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Pemkab Halbar memang sangat serius sekali untuk memberantas narkoba di daerahnya.

Ditemui seusai acara, Bupati Halbar mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI Jokowi kepada kepala daerah bahwa mereka harus berperan serta dalam memberantas narkoba di daerahnya, maka pada hari ini Pemkab Halbar melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan BNN Malut. Dalam nota tersebut, seperti dijelaskan Danny Misi memuat tentang penyalahgunaan narkoba melalui tes urine dan juga tentang pelaksanaan materi pelajaran pencegahan penyalahgunaan narkoba yang akan masuk dalam kurikulum sekolah mulai Paud  hingga SMP.

“ Kita coba untuk membangun dari dasar mulai dari Paud hingga SMP. Mengenai tenaga pendidik, Pemkab Halbar akan mengirim guru yang ditunjuk oleh pihak sekolah untuk mengikuti pelatihan di BNN Malut,” ucap Bupati Halbar.    

Bupati juga mengatakan sebagai langkah dini di level kepala dinas sampai perangkatnya semuanya akan dites urinenya.

Kepala BNNP Malut, Brigjen Polisi Drs. Richard M Nainggolan, MM, MBA memberikan apresiasi kepada Pemkab Halbar terkait pemberantasan narkoba di daerahnya. Richard yakin usai nota kesepahaman ini generasi berkualitas akan lahir di Halbar nantinya. (GP-1)

 

 

Related posts

Leave a Comment