Pemkab Morowali Lakukan Sosialiasi Terkait Bencana Alam

Sentul,Gpriority-Bencana alam yang terjadi pada saat ini sudah menjadi kewaspadaan nasional. Karena  bisa mengancam siapa saja.Untuk itulah ketika BNPB menggelar Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2020 di Sentul pada Senin (3/2) dan Selasa (4/2), banyak sekali kepala daerah yang hadir, salah satunya Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd,.

Menurut Najamudin, Acara ini bisa membuat daerah-daerah bisa mengambil tindakan pencegahan bencana secepat mungkin.

Untuk Morowali sendiri Najamudin juga mengatakan,sudah dipasang beberapa alat mengenai informasi  tsunami kepada masyarakat. Jalur-jalur evakuasi juga sudah dibuat oleh BPPD. Pemkab Morowali juga sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan agar bencana banjir bandang tidak datang lagi ke Morowali.Dan Pemkab juga sudah menyiapkan tim rescue yang siap siaga sehingga ketika bencana terjadi mereka bisa melakukan tindakan. ” Untuk tim rescue sudah dilakukan simulasinya sebanyak dua kali,” kata Najamudin. 

Najamudin juga mengatakan bahwa Pemkab Morowali telah melakukan rehabilitasi sungai di tahun ini dan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan penebangan liar. Terkait banjir bandang yang menimpa tiga desa di tahun lalu sudah diperbaiki termasuk kerugian yang dialami masyarakat.(Hs.Foto:Riri)

Related posts