Pencak Silat Panen Medali Emas Asian Games 2018

Jakarta,Gpriority-Prestasi membanggakan ditorehkan atlet dari cabang pencak silat pada Asian Games 2018. Pasalnya pada laga yang berlangsung semalam (27/8) mereka berhasil menyabet 8 medali emas yang disiapkan untuk Ajang ini.

Adalah Pesilat Sarah Tria Monita (55-60 kg untuk nomor putri kelas C) dan Abdul Malik (50-55 kg nomor putra kelas B) yang mampu membuat Indonesia berhasil menyapu bersih medali emas  yang disediakan di ajang pencak silat Asian Games 2018.

Panen medali kemungkinan belum akan berakhir. Karena pada hari ini (28/8), tercatat masih ada enam nonor final, yang akan diikuti Indonesia. Yakni artistik tunggal putra, artistik ganda putri, artistik regu putri, tarung kelas D Putri 60 kg-65 kg (Kamelia Pipiet), tarung kelas C Putra 55 kg – 60 kg (Hanifan Yudani Kusumah), dan tarung kelas B Putri 50 kg – 55 kg (Wewey Wita).

Sejatinya, Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) ‘hanya’ menargetkan empat medali emas dalam ajang Asian Games 2018. Selain menembus rekor, para atlet Merah Putih sudah jauh melampaui target total 16 medali emas, yang dicanangkan Kemenpora.

Tambahan delapan emas dari pencak silat mengantar Indonesia mengoleksi 20 emas, 14 perak, dan 26 perunggu. Kini Tim Merah Putih berada di posisi empat besar klasemen perolehan medali. (Hs)

 

Related posts

Leave a Comment