Penghargaan TPID Terbaik 2018 Berkat Kerja Keras Pemda Pohuwato

Jakarta, Gpriority-Tahun 2019 menjadi tahun yang sangat berarti bagi Kabupaten Pohuwato. Pasalnya di Bulan Juli tepatnya tanggal 23, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pohuwato meraih gelar TPID berprestasi 2018 tingkat Kabupaten Wilayah Sulawesi.

Penghargaan sendiri diberikan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Wakil Bupati Pohuwato Drs.H.Amin Haras.

Amin Haras yang ditemui seusai acara mengatakan, ” Ini kali pertama kita menerima penghargaan TPID. Alhamdulillah.”

Berbicara TPID seperti dituturkan Amin Haras tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi daerah. Dengan adanya penghargaan ini menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Pohuwato sangat baik.

“Inflasi ini berhubungan dengan kebijakan pemerintah daerah,sehingga terjadi keseimbangan antara produksi dengan daya beli masyarakat. Kalau inflasi kita semakin menurun itu menandakan daya beli masyarakat Pohuwato sangat bagus.hal ini juga menandakan bahwa tingkat produksi kita juga semakin bagus. Dengan produksi bagus maka ketersediaan bahan pokok masyarakat bisa terpenuhi.Hal ini bisa terwujud dikarenakan kebijakan yang pemerintah lakukan,” ucap Amin.

Untuk menjaga daya beli masyarakat seperti dituturkan Amin pemerintah daerah melakukan kebijakan dalam berbagai aspek terutama yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan. Sehingga dengan demikian siklus ekonomi masyarakat berjalan dengan baik.(Hs.Foto:So)

Related posts

Leave a Comment