Peran Kelapa Sawit Sangat Signifikan Bagi Ekonomi Indonesia

Jakarta,Gpriority-Peran kelapa sawit sangat signifikan bagi perekonomian Indonesia. Dari sisi ketenagakerjaan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia terutama pedesaan.

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dibentuk pemerintah untuk mendukung kelapa sawit berkelanjutan. Terkait dengan penggunaan dana,BPDPKS seperti yang dituturkan Direktur BPDPKS Dono Boestami pada seminar nasional sawit Indonesia pada Senin (20/8) diberikan mandat untuk mengembangkan kelapa sawit. Promosi kelapa sawit dan lain sebagainya.

Kami berharap agar kementerian terkait untuk ikut mengawal apa yang kami kerjakan.

Dalam rangka mengembangkan SDM perkebunan kelapa sawit, sampai dengan semester 1 BPDPKS telah melakukan pelatihan kepada petani, anak petani dan koperasi. BPDPKS juga memberikan beasiswa bagi anak anak petani kelapa sawit.

“Sampai dengan akhir semester 1 2018 kami telah memberikan dana kepada petani perkebunan untuk meningkatkan efektivitas peremajaan perkebunan kelapa sawit,”tutur Dono.

Dengan melihat capaian diatas kami melihat masih ada yang harus diperbaiki.

“Pada seminar ini, BPDPKS berharap agar Menteri serta pengunjung yang hadir untuk mendukung kritik dan saran agar ada perbaikan dari kelapa sawit berkelanjutan,”tutupnya.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment