Percantik Senyummu Dengan Veener Gigi

Apakah Anda pernah merasa minder ketika sedang tersenyum? Sudah pasti jawabannya iya. Ini disebabkan karena gigi kita yang kurang putih.

Ada beberapa faktor yang turut berperan membuat gigi kita menjadi kurang putih. Yang pertama jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi serta seberapa bagusnya Anda membersihkan mulut.

Ketika mengetahui faktor yang menyebabkan gigi kurang putih, Anda pasti berkata menyesal pernah mengkonsumsi makanan tersebut. Penyesalan tersebut janganlah membuat Anda larut dalam kesedihan, sebab saat ini ada penemuan mutakhir dari para ahli gigi yang bisa membuat gigi Anda putih kembali, namanya veener gigi.

Veener gigi sendiri kini tengah menjadi trend baik di kalangan remaja hingga dewasa, bahkan kalangan artis seperti Soimah, Olla Ramlan, Vega Darwanti dan beberapa selebritis Indonesia lainnya pun ikut melakukan perawatan veener gigi.

Penasaran dengan veener gigi yang tengah menjadi trend, penulis pun mendatangi Klinik Estetika yang terletak di Jalan Cempaka Putih Raya No.84 untuk menemui dokter gigi (Drg) Atik. Dijelaskan oleh Drg. Atik bahwa veener merupakan prosedur kecantikan gigi. Veener mempunyai fungsi, yang pertama untuk memperbaiki bentuk gigi yang tadinya berantakan bisa menjadi rapih. Kedua yang saat ini tengah menjadi trend adalah melapis dari warna gigi yang kusam (kuning) menjadi lebih putih. Yang ketiga untuk menutupi karies (gigi berlubang).

Veener sendiri terbagi menjadi dua, ada veener direct (langsung) dan veener indirect (tidak langsung). Veener direct bisa langsung dikerjakan hanya dengan satu pertemuan. Bahannya terbuat dari komposit, yaitu bahan-bahan yang biasa digunakan untuk menambal gigi. Untuk prosesnya, Veener direct membutuhkan waktu paling lama 20 hingga 30 menit untuk per gigi.

Sedangkan veener indirect diperlukan kunjungan kedatangan lebih dari sekali karena harus melewati tahapan rontgen panoramik dan pencetakan gigi. Setelah itu hasil cetakan gigi dibuat sesuai instruksi dokter di laboratorium. Veneer indirect dibuat dari bahan yang lebih kokoh, seperti porselen atau keramik yang dibentuk di laboratorium dan melalui proses pembakaran dengan suhu tinggi. Untuk prosesnya bisa mencapai seminggu.

Untuk modelnya, Drg. Atik menjelaskan ada beragam model namun yang paling digemari adalah model kelinci. Karena lebih terlihat cantik.

Untuk harga veener gigi, Drg. Atik mengatakan untuk venner gigi direct kurang lebih Rp. 1 juta sampai Rp. 2 juta. Untuk Indirect karena lebih rumit bisa mencapai Rp.4 juta hingga Rp.5 juta.

Meskipun berharga mahal, tidak mengurangi minat orang untuk mem-veener gigi mereka. (HS.Foto:HS)

 

Related posts

Leave a Comment