Percepatan Pembangunan Jaringan Telekomunikasi

Bertempat di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) menggelar acara  Rapat Koordinasi Konektivitas TIK wilayah Perpres 131 dan Perbatasan.

acara yang digelar selama dua hari (19-20 September)  bertujuan untuk membahas percepatan pembangunan komunikasi di wilayah Perpres 131 dan juga perbatasan. Menurut Direktur BP3TI Anang Latif yang ditemui seusai acara, daerah perbatasan merupakan garda terdepan, untuk itulah percepatan pembangunan komunikasi harus segera dilaksanakan.

Ketika ditanyakan syarat apa saja yang wajib dipenuhi oleh daerah tersebut, Anang menjawab, yang pertama lahan yang tidak menjadi sengketa dan yang kedua daerah tersebut termasuk ke dalam kawasan 3 T dan perbatasan.

Anang juga menjelaskan dalam rapat tersebut  ada sejumlah pokok pembahasan, salah satunya berkaitan dengan penyiapan lahan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) yang merupakan bagian dari Network Element GSM berhubungan langsung dengan Mobile Station (MS).

“ Nantinya fasilitas ini berfungsi sebagai pengirim dan penerima (transceiver) sinyal komunikasi dari atau ke MS serta menghubungkan MS dengan network elemen lain dalam jaringan GSM diantaranya BSC dan MSC,” tutup Anang. (HS.Foto:HS)

Related posts

Leave a Comment