Perempuan Sehat Pelaku Ekonomi Andal

“Perempuan sehat pelaku ekonomi andal” merupakan tema yang diangkat dalam acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Bidakara Hotel, Jakarta pada 10-11 Oktober 2017.

Acara yang dihadiri oleh 1.603 anggota DWP dari seluruh Indonesia dibuka ketua Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) Wien Ritola Tasmaya. Dalam sambutannya,Wien Ritola Tasmaya DWP bertekad meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya anggota DWP.

”Perempuan perlu menjadikan diri sendiri sehat sehingga mampu menjadi motivator lapangan. Perempuan mempunyai andil besar dalam aspek kesehatan dan ekonomi Indonesia. Mendorong perempuan untuk maju bukan semata demi alasan kesetaraan, tetapi juga kesuksesan pertumbuhan ekonomi,” kata Wien pada pembukaan seminar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (10/10).

Lebih lanjut dikatakan oleh Wien, DWP juga bertekad untuk senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya untuk mencapai tujuan menjadi Center of Excellence dengan memberikan wahana edukasi dan informasi kepada kaum perempuan khususnya istri pegawai aparatur sipil negara serta memberikan motivasi dan meningkatkan pemahaman kaum perempuan khususnya istri pegawai aparatur sipil negara agar senantiasa menjaga kualitas diri, baik secara fisik, mental, pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu berperan secara aktif dan handal dalam memperkokoh ketahanan perekonomian keluarga khususnya dan perekonomian bangsa pada umumnya.

Sementara Menteri Kesehatan Nila Djuwita Anfasa Moeloek menyatakan, perempuan, khususnya ibu, adalah pengubah perilaku keluarga untuk dapat hidup sehat. Dengan begitu, Indonesia akan tumbuh sebagai negara yang kuat.

Ketua Umum DWP, Wien Ritola Tasmaya (tengah) bersama para ketua DPW Pusat dan Sekjen DWP Pusat

Menurut Maya Amiarny Rusady, Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), wanita juga berperan penting dalam menjaga kesehatan keluarga. Jika satu anggota keluarga menderita penyakit katastropik, maka besar dampak sosial terhadap keluarga tersebut sebab membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan. (HS.Foto:dok.DWP)

 

Related posts

Leave a Comment