Periksa Lampu Mobil Sebelum Melintasi Tol Trans Jawa

Jakarta,Gpriority-Tol Trans Jawa yang melintasi Jawa Tengah dan Jawa Timur dipastikan akan menjadi  rute favorit bagi pemudik yang membawa mobil. Namun sayangnya ketika malam tiba, tol Trans Jawa bisa menjadi rute yang menakutkan dikarenakan minimnya penerangan.

Meskipun demikian, pemudik tetap memilih tol Trans Jawa dikarenakan jalurnya tidak terlalu macet layaknya jalur non tol yang biasa mereka lewati. Untuk itulah pencahayaan yang baik pada kendaraan harus dipastikan sebelum berangkat. Hal ini dikarenkan penerangan hanya ada pada ruas tertentu saja , seperti rest area, simpang susun, dan lain sebagainya.

Didi Ahadi selaku Technical Support Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan sistem pencahayaan mobil tidak bisa diremehkan. Untuk itulah diperlukan pengecekan sebelum berangkat sehingga bisa dipastikan fungsinya bekerja dengan baik sebelum melakukan perjalanan jauh seperti mudik Lebaran.

Didi juga mengatakan ketika melintasi ruas jalan yang cukup gelap, pastikan untuk selalu mementingkan keselamatan. Hal ini bisa mencegah pemudik dari kecelakaan lalu lintas.(Hs)

Related posts