Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Sebagai Gerbang Ibukota Negara

Hari Pers Nasional (HPN) 2020 akan berlangsung di Kalimantan Selatan pada Jum’at  7 Februari hingga  Minggu 9 Februari 2020.

Acara yang mengangkat tema  ” Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibukota Negara”. akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah Menteri dan Duta Besar Negara sahabat serta Perwakilan Wartawan Asing.

Dijelaskan oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari yang juga Penanggung Jawab HPN 2020 usai menggelar rapat final Hari Pers Nasional (HPN) 2020 pada Jum’at (31/1/2020 bahwa Jokowi akan tiba di Banjarmasin setelah melakukan serangkaian acara di Singkawang dan Pontianak, Kalimantan Barat, pada 7 Februari.

“Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, lebih cepat sehari dari rencana awal. Sehingga untuk menghormati kehadiran Presiden pada Rangkaian Hari Pers Nasional, panitia juga menyesuaikan dengan agenda Presiden pada 8 Februari 2020. Karena, setelah hadir di HPN, Presiden selanjutnya dipastikan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia,” ungkap Atal S Depari.

Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya menjelaskan dengan majunya kehadiran Presiden tidak merubah susunan acara. Auri juga menjelaskan bahwa hanya acara konvensi media saja yang akan dilaksanakan seusai acara Presiden di Kalsel.(Hs)

 

 

 

Related posts