P&G Indonesia Dan Habitat For Humanity Indonesia Bangun 6 Rumah di Desa Gunung Batu

Selama kurun waktu empat tahun, P&G Indonesia bekerjasama dengan Habitat For Humanity Indonesia sudah membangun 29 rumah secara kolektif di Program ‘Making A House A Home’.

Dijelaskan oleh Stephan Sinisuka selaku Corporate Communications Manager PT. Procter & Gamble Home Product Indonesia, Program Making A House A Home diluncurkan pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2015. Program ini bertujuan membantu masyarakat menyediakan kenyamanan rumah. Serta untuk memberikan lingkungan kerja yang menyenangkan dan bermanfaat bagi karyawan P&G.

” Dalam program ini karyawan P&G ikut serta bergotong royong untuk membangun rumah warga yang layak huni dan nyaman bagi keluarga,” ucap Stephan.

Stephan juga menjelaskan sejak diluncurkan di tahun 2015, Program Making A House A Home telah membangun 29 rumah keluarga di Banten, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

” Dan pada tahun ini, Making A House A Home membangun enam rumah di Desa Gunung Batu, Sentul, Jawa Barat,” ujar Stephan.

Dijelaskan oleh Global Funding Network Manager Habitat For Humanity Indonesia, Herry Hutahean, pemilihan desa ini dikarenakan ada permintaan dari masyarakat desa. Permintaan tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan sharing terlebih dahulu bersama perangkat desa.Setelah dicapai kesepakatan maka dibangunlah rumah dikampung ini.

P&G sepertu dituturkan Stephan menyadari pembangunan infrastruktur tidak bisa dihadapi oleh pemerintah sendirian. Untuk itulah dibutuhkan peran serta perusahaan swasta termasuk P&G untuk membangun rumah layak huni dan nyaman bagi keluarga.

Stephan berharap apa yang dilakukan P&G bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan Desa Gunung Batu Sentul pada khususnya.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment