Pohuwato Ajukan Pembangunan Koramil dan Batalyon

Jakarta,Gpriority- Senin (7/10) Pemerintah daerah se-Kabupaten/Kota Provinsi Gorontalo termasuk Kabupaten Pohuwato turut hadir di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes AD) di Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dalam rangka melakukan audiensi dengan KASAD TNI AD Andika Perkasa terkait pembahasan tindak lanjut pembangunan Secaba di Wilayah Gorontalo.

Rombongan yang dipimpin Gubernur Gorontalo Drs.H.Rusli Habibie M.AP disambut hangat oleh KASAD TNI AD Andika Perkasa.

Usai pertemuan, Bupati Pohuwato H. Syarif Mbuinga S.Pd.I, M.M mengatakan,” Alhamdulillah ini adalah kesempatan yang baik bisa bertemu langsung dengan Andika Perkasa. Dalam pertemuan tersebut, Kasad TNI AD menanyakan beberapa hal terkait substansi dalam pertemuan ini,” ujar Syarif.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pohuwato mengajukan pembangunan Koramil dan Batalyon. Bahkan sudah dilakukan berita acara pelepasan aset. Bupati Pohuwato memerintahkan stafnya untuk menindaklanjuti pembangunan tersebut.

“Pembangunan Batalyon ini penting karena kami menempatkannya di daerah perbatasan, dan kami sudah menyiapkan lahan yang sangat luas,” tambah Syarif Mbuinga.

Tidak hanya itu, Syarif Mbuinga juga mengatakan bahwa Pemkab Pohuwato terus berkomitmen sebagai pusat pelaksanaan latihan tempur.

Terkait pembangunan Koramil dan Batalyon tersebut Syarif mengatakan bahwa KASAD sudah memberi intruksi pembangunannya di tahun 2020.

Acara pertemuan dengan KASAD TNI AD tersebut dihadiri Gubernur Gorontalo, Pangdam XIII, Danrem 133, Bupati Gorontalo Utara, Bupati Pohuato, Wakil Walikota, Ketua DPRD Provinsi, Bupati Bone Bolango, Waka I Deprov, Waka II Deprov, Waka III Deprov, Bupati Boalemo dan tamu lainnya. ( Hs)

Related posts