PPMI Umumkan 66 Finalis Putera Puteri Maritim Indonesia Tahun 2018

Jakarta,Gpriority-Sebanyak 66 finalis Putera Puteri Maritim Indonesia tahun 2018 diumumkan Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI).

Ke-66 peserta ini adalah perwakilan dari 28 daerah yang telah lulus seleksi administrasi dan wawancara online,  diantaranya adalah perwakilan dari daerah; Bali, Bangka Belitung,Banten, Bengkulu, D.I Yogyakarta,DKI Jakarta,Jambi,Jawa Barat,Jawa Tengah,Jawa Timur,Kalimantan Barat,Kalimantan Tengah,Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Lampung,Maluku,Maluku Utara,Nanggroe Aceh Darussalam, Nusa Tenggara Barat,Nusa Tenggara Timur,Riau,Sulawesi Barat,Sulawesi Selatan,Sulawesi Tengah,Sulawesi Tenggara,Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

Para peserta yang terdiri dari 41 finalis Putera dan 25 Finalis Puteri ini akan bersiap mengikuti diklat dan karantina selama 10 hari di Komando Pasukan Katak, Pondok Dayung, Armada 1 Jakarta Utara pada 20 September mendatang.

Selama menjalani proses Pendidikan dan Pelatihan, para finalis akan dibekali dengan berbagai macam ilmu dan keterampilan yang akan membantu mereka dalam menjalankan tugas mereka sebagai Putera-Puteri Duta Maritim Indonesia 2018 di kemudian hari. Materi dan kegiatan selama proses Pendidikan dan Pelatihan diantaranya adalah materi kemaritiman, pariwisata, komunikasi dan informasi, pengenalan diving, public speaking, table manner, beauty class, lingkungan hidup, IPTEK, dan juga bakti sosial di Pulau Edam, Kepulauan Seribu. Selain itu, para finalis juga dapat mencicipi pelatihan ala militer seperti baris-berbaris, menembak, memanah, dan lainnya yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin dan menguatkan mental para finalis. Pada Pendidikan dan Pelatihan ini juga, para finalis akan mendapatkan kesempatan untuk ikut terlibat dalam kegiatan pembersihan sampah di Sunda Kelapa dalam rangka perayaan Hari Maritim pada 23 September 2018.

Setelah menjalani proses Pendidikan dan Pelatihan, para finalis harus membuktikan diri sebagai yang terbaik di ajang Grand Final PPMI 2018 pada 1 Oktober 2018 di Kementerian Pariwisata RI.

Dalam segmen akhir ini, para finalis akan memperebutkan Mahkota dan Piala Bergilir Putera-Puteri Maritim Indonesia. Para finalis juga akan memperebutkan banyak hadiah lainnya, yaitu hadiah uang tunai, trophy, sertifikat, selempang Duta Maritim Indonesia 2018, serta kesempatan untuk mengikuti pelatihan di luar negeri di bawah Kementerian Luar Negeri. (Hs)

 

Related posts

Leave a Comment