Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Regional Kalimantan Tahun 2018 di Pullman Central Park.

Pada Rabu (25/4) di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat diadakan acara Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Regional Kalimantan Tahun 2018.

 

Acara yang diadakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) selaku sekretariat bersama FKRP2RK dihadiri oleh Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan dan Dinas Sumber Daya Mineral Provinsi Se Kalimantan.

 Acara sendiri dibuka oleh sambutan dari Kepala Bappeda Provinsi Kaltara, Syahrin. Beliau mengatakan bahwa acara ini diadakan untuk pembangunan infrastruktur di Kalimantan dan juga Kedaulatan NKRI. Beliau dalam sambutannya juga mengatakan selain itu, alasan lainnya adalah untuk merumuskan beberapa hal seperti daftar pembangunan daerah dan nasional.

 “Ini dilakukan untuk melihat apakah sudah sesuai dengan target pemerintah daerah dan perlu dilanjutkan ditahun 2019 atau tidak,” tuturnya.

 Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dibagi menjadi dua desk, energi dan infrastruktur konektivitas. Untuk desk infrastruktur dipimpin Bappeda dan litbang kalbar dan fokus energi Bappeda dan Litbang Provinsi kalteng.

 Untuk desk energi membahas tentang kelistrikan dan BBM. Untuk desk infrastruktur membahas tentang jalan,pengadaan bandara baru dan perintis,  perpanjangan runway bandara di Nunukan,pelabuhan,jembatan, rel kereta api,terminal bus tipe a di tanjung Selor Kaltara serta infrastruktur lainnya.

 Dijelaskan oleh Kepala Bidang pengkajian perencanaan daerah dan pengendalian pembangunan Bappeda dan Litbang prov.kaltara Bertius, diharapkan usai acara ini sudah bisa disusun kesepakatan yang akan dibuat berita acara kesepakatan yang akan ditanda tangani oleh para Gubernur di acara Musrembang yang akan berlangsung esok pagi.(Hs.Foto:Hs)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment