Presiden Berharap Indonesia Bisa Jadi Pusat Busana Muslim Dunia

Bertempat di Jakarta Convention Center, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia bisa jadi pusat busana muslim dunia. Hal tersebut ia sampaikan saat pembukaan acara Muslim Fashion Festival 2018, Kamis (19/4).
Ia menilai bahwa perkembangan fashion, teutama fashion muslim di Indonesia dapat lebih baik jika bisa memadukan sisi tradisional Indonesia dan modernitas global. Sebab, sampai saat ini, busana muslim masih dinilai identik dengan budaya arab. “Marilah kita bekerja sama agar busana muslim di Indonesia ada ciri khas keindonesiaannya,” ungkap Joko Widodo.
Dalam acara tersebut, National Chairman of Indonesia Fashion Chamber Ali Charisma juga berpendapat bahwa Indonesia harus menguasai pasar fashion di Indonesia sendiri. Untuk itu, dukungan dari pemerintah terhadap eksistensi dunia busana sangatlah dibutuhkan. “Kita akan berkomitmen terhadap fashion Indonesia. Untuk itu, kami minta bantuan pemeringah sebagai stakeholder,” jelasnya.
Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 diadakan selama 4 hari, dari 19 hingga 22 April 2018. Terdapat kurang lebih 200 booth yang memamerkan dan menjual produk-produk muslim yang kreatif dan berkualitas. Tidak hanya itu, terdapat pula fashion show yang menampilkan karya-karya desainer kreatif masa kini. (RA)

Related posts

Leave a Comment