PROMOSIKAN NOMINASI API DI KAMPUNG HALAMAN ANDA

Sama seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia 2017 berbarengan dengan Bulan Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri.

Menurut ketua penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2017 Nanda Satria Azwar, momen ini sangatlah tepat, karena selama bulan puasa sampai dua minggu setelah Lebaran, biasanya aktivitas/kegiatan promosi Pariwisata diseluruh daerah di Indonesia tidaklah terlalu gencar dibanding bulan-bulan lain.

“ Akan tetapi dengan adanyanya kegiatan API 2017 masing-masing daerah baik itu pemerhati, wisatawan, pelaku usaha, komunitas maupun Pemerintahan Daerah itu sendiri akan tetap melakukan kegiatan promosi pariwisata. Baik dengan cara meramaikan promosi di sosial media maupun melalui online lainnya seperti beberapa kegiatan promosi yang dapat di lihat pada media Instagram, Facebook, Twitter, maupun Youtube (search Anugerah Pesona Indonesia 2017 #APIaward2017 #AnugerahPesonaIndonesia),” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Nanda, dengan momentum mudik dan libur panjang (cuti masal) kemarin justru menjadikan promosi Pariwisata semakin gencar, karena beberapa daerah Pariwisata yang masuk dalam Nominasi API 2017, secara langsung menjadi target kunjungan bagi para pemudik yang penasaran terhadap destinasi tersebut, dan umumnya para Pemudik kembali ke tanah kelahirannya, dengan membawa primodialisme tersendiri dalam mendukung untuk kemajuan Wisata Daerahnya menjadi lebih baik.

Nanda menuturkan, dari rekapitulasi data yang telah dilakukan selama periode voting 1-30 Juni, didapatkan peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Hanya dalam periode 1 bulan, jumlah suara yang masuk terhitung sebanyak 28.002 suara. Terlampir kami sampaikan grafik perolehan suara untuk setiap kategori. Pada kesempatan ini pula disampaikan, bahwa periode voting akan berlangsung sesuai jadwal yaitu sampai dengan 31 Oktober 2017, karena itu dukung terus Pariwisata Favoritmu untuk jadi yang Terpop.(Hs.Foto:istimewa)

Related posts

Leave a Comment