Radiance From The East

Jakarta,Gpriority-Dalam ajang Jakarta Fashion And Food Festival 2019 di Hotel Haris Kelapa Gading, Jakarta Timur, desainer yang telah berkarya selama 10 tahun,  Elga Naldy pada Senin (19/8) menampilkan karya terbarunya bertajuk “Radiance From The East”.

“Radiance From The East” merupakan kolaborasi cantik dari campuran budaya kain songket dan Indian weaving serta sarung yang dikolaborasikan dengan Indian embroidery dengan menggunakan teknik border yang dipercantik dengan French lace dan bebatuan. Casual wear dengan motif print yang terinspirasi dari motif selendang berjahit ungker ungker khas Sumatera yang diprint di atas bahan silk pure chiffon dan bahan serat alam, bahan linen, pure cotton dan shantong.

” Saya sangat bangga dan bahagia dapat kembali menampilkan karya terbaru saya di ajang Jakarta Fashion and Food Festival 2019. Dalam kesempatan ini saya menampilkan kerajinan kain tenun songket yang memiliki ciri khas dalam menunjukkan budaya Indonesia. Songket yang teknik pembuatan kainnya dibuat dengan hanya menggabungkan benang emas diminati dunia karena memiliki beragam jenis corak dan motif,” ucap Elga Nadia.

Kain sarung dan songket disulap Elga Nadia dalam outfit kekinian dalam XX look. ” Jakarta Fashion and Food Festival merupakan momen yang tepat untuk memasyarakatkan kain tenun,” tutup Elga Nadia.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment