Ragunan Tempat Rekreasi Favorit Keluarga

Weekend dan long weekend, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang terletak di Jl. Harsono 1, Ragunan, Jakarta Selatan selalu dipadati pengunjung. Yang menjadi alasannya adalah mereka bisa melihat beragam jenis binatang yang ada di dunia dan hidup liar.

Untuk menuju ke sana bisa menggunakan kendaraan umum seperti busway dan angkutan kota, bisa menggunakan ojek online maupun kendaraan pribadi seperti mobil maupun motor. Namun untuk menuju ke sana, Anda harap bersabar, karena setiap Weekend dan long weekend kemacetan kerap melanda TMR.

Di TMR, Anda bisa melihat berbagai macam spesies binatang mulai dari unggas, reptil, primata dan mamalia. Untuk berkeliling, Anda bisa berjalan kaki, menyewa sepeda atau naik kereta keliling.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan kelompok mamalia dari ordo biologi primates seperti lemur, monyet, tarsius, kera, gorila dan orang utan bisa mengunjungi Pusat Primata Schmutzer. Di sana, Anda bisa menyaksikan mamalia dari ordo biologi primates hidup seperti aslinya. Untuk menuju ke sana, Anda dikenakan biaya sebesar Rp.6.000,- (untuk hari biasa) atau Rp.7.500,- (weekend).

Anda yang bercita-cita menunggang gajah, unta maupun kuda, bisa menuju wahana gajah tunggang, unta tunggang dan kuda tunggang. Untuk menaikinya, Anda dikenakan biaya sebesar Rp.7.500,- (gajah dan unta) serta Rp.5.000,- (kuda).

Untuk yang membawa anak-anak, jangan khawatir mereka menjadi bosan, sebab bisa membawa anak-anak ke Taman Satwa Anak. Di sana, anak Anda bisa bermain ayunan, jaring laba-laba, perosotan dan permainan anak-anak lainnya.  Untuk masuk ke dalamnya, Anda diwajibkan untuk membayar Rp.2.500,- saja.

Puas bermain bersama anak di Taman Satwa Anak, Anda bisa menuju ke danau. Di sana, Anda bisa mengelilingi danau dengan menggunakan perahu angsa. Nah untuk menyewa perahu angsa ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.15.000,-.

 Lelah berkeliling, Anda bisa menggelar tikar dibawah pohon besar. Sambil beristirahat bisa membuka bekal yang dibawa dari rumah. Namun jika tidak membawanya bisa membelinya di kantin. Harga makanannya pun terbilang murah cukup dengan uang Rp.10.000,-, Anda sudah bisa membeli seporsi bakso dan mie ayam. (Hs.Foto:HS)

 

 

Related posts

Leave a Comment