Rakornas Inflasi Bagian Penguatan Komunikasi Antara Pusat, Daerah dan BI

Rakornas pengendalian inflasi merupakan bagian penguatan komunikasi antara tingkat pusat, daerah dan Bank Indonesia (BI) untuk bersama-sama mencari solusi dalam mengatasi permasalahan di daerah.

Perry Warjio selaku Gubernur BI dalam sambutannya pada acara Rakornas Pengendalian inflasi di Sahid Hotel,Kamis (25/7) mengatakan, “Secara khusus kami haturkan terima kasih kepada Wapres yang berkenan hadir. Kehadiran bapak merupakan wujud keseriusan pemerintah di dalam meningkatkan ekonomi dan menjaga stabilitas harga.”

Sinergi yang kuat antara pusat, daerah dan BI merupakan kunci sukses dalam menjaga inflasi yang rendah dan ini menjadi kunci keberhasilan inflasi rendah hingga 3 persen sejak 2015.
Terkait tema yang diangkat yakni ” sinergi dan inovasi pengendalian inflasi untuk penguatan ekonomi yang inklusif” Perry menjelaskan bahwa tema ini merupakan kelanjutan dari tema sebelumnya. Ada tiga poin penting yang diangkat dalam tema ini yang pertama sinergi yang merupakan kunci keberhasilan dalam menurunkan inflasi. Sinergi memperkuat infrastruktur dan kelancaran distribusi pangan. Kata kunci yang kedua adalah inovasi dalam penggunaan teknologi digital dalam pengendalian inflasi. Inovasi dalam teknologi informasi bisa direplikasi dan menjadi kunci kesuksesan di masa depan. Dan ketiga, Masih terbukanya ruang perdagangan antar daerah yamg sudah tumbuh.

“Melalui ketiga hal tersebut kami yakin tim pengendalian inflasi akan semakin kokoh dan kami yakin target inflasi di tahun seterusnya bisa tercapai dan mampu mengangkat hajat hidup orang banyak serta memajukan ekonomi daerah,”tutup Perry.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment