Rakornas Jakstranas Pengelolaan Sampah di Hari Peduli Sampah Nasional

Bertepatan dengan Hari Pedulia Sampah Nasional, Selasa (3/8), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan adakan rapat koordinasi nasional kebijkan dan strategi nasional (Jakstranas) terkait pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga. Diikuti oleh kurang lebih 2000 peserta, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mensinergikan Perpres No. 97 tahun 2017 tentang kebijakan dan strategi nasional pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga di seluruh elemen. mendukung adanya pencapaian pengurangan sampah di tiap daerah.
Bertempat di Auditorium Gedung Manggala Winabakti, acara ini dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Ketua Komisi VII DPR RI Herman Khaeron, Perwakilan dari Kementerian Keuangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Kementerian Perindustrian, dan Kementerian BUMN.
Melalui acara ini, diharapkan terwujudnya sinergi yang sama antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Lebih dari itu, KemenLHK menjanjikan target pengurangan sampah hingga 30% sampai dengan tahun 2025. (RA)

Related posts

Leave a Comment