Realisasi Investasi Kaltara Capai 6 Triliun Rupiah

Tanjung Selor,Gpriority – Di Tahun 2019, total capaian realisasi investasi di Provinsi Kalimantan Utara mulai triwulan I hingga IV mencapai Rp 6 triliun lebih.

Hal tersebut sesuai hasil laporan realisasi yang disampaikan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara, Risdianto, S.Pi, M.Si di kantor DPMPTSP, Jumat (27/ 12/2019).

Risdianto mengatakan, sementara total rencana investasi yang dihimpun selama triwulan I hingga IV mencapai Rp 31,3 triliun dengan total proyek sebanyak 266 proyek.

“Secara garis besar, untuk triwulan IV 2019 (hingga 20 Desember), jumlah proyek yang direalisasikan sebanyak 69,” ujarnya.

Kata Risdianto, oroyek itu, terdiri dari 49 proyek dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), dan 20 lagi dari Penanaman Modal Asing (PMA).

“Melihat kondisi yang ada, saya optimis pertumbuhan investasi di Kaltara akan terus meningkat. Ini sejalan dengan prakiraan pertumbuhan ekonomi Kaltara yang Insya Allah meningkat pada tahun depan,” ungkap Risdianto.

Optimisme ini diakui Risdianto juga didukung dengan realisasi investasi pembangunan PLTA Kayan yang akan dimulai tahun depan.

“Di samping PLTA, adapula proyek besar lain yang akan menjadi sumber pertumbuhan ekonomi Kaltara pada tahun depan. Seperti, pembangunan Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning, dan pembangunan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor,” tambahnya.

Risdianto juga meyakini investasi di Kaltara akan mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun ke tahun.

“Tentu ini semua harus didukung dengan kerja keras kita, termasuk dukungan dari masyarakat Kalimantan Utara untuk percepatan pembangunan di daerah kita,” pungkasnya.#R

Related posts