Satu Dalam Keanekaragaman Meraih Kejayaan

Satu dalam keanekaragaman meraih Kejayaan merupakan tema yang diangkat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jayapura dalam Festival Danau Sentani (FDS) 2017.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Jayapura, Chris Kores Tokoro dalam konfrensi pers launching FDS 2017 di ruang rapat lantai 17, Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta Pusat (13/6), tema ini diangkat untuk menghilangkan perbedaan antar suku dan menjadikan masyarakat yang sejahtera.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Chris, event FDS 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 19 hingga 23 Juni 2017 akan menghadirkan berbagai macam acara yang menarik diantaranya; pawai budaya, lomba kesenian, promosi daya tarik wisata dan juga promosi penyelenggaraan PON XX yang berlangsung di Papua.

Selain itu, dalam FDS 2017 juga mengadakan tour wisata Danau Sentani yang bertujuan untuk melihat obyek wisata budaya, alam dan buatan yang ada di sekitar tepian danau.

“ Saya yakin kegiatan tour ini akan diminati oleh wisatawan,” tuturnya.

Hadirnya beragam kegiatan menarik dalam acara FDS 2017 diyakini oleh Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Raseno Arya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan Ke Jayapura.

“ Apalagi FDS memiliki peran penting dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai seni budaya serta kreativitas masyarakat yang ada di sekitar danau sentani,” tutup Raseno.(Hs)

Related posts

Leave a Comment