Satu Nusa Satu Bangsa Pembangkit Garuda Muda

Bekasi,Gpriority-“Satu nusa.Satu bangsa. Satu bahasa kita.Tanah air.Pasti jaya.Untuk Selama-lamanya.Indonesia pusaka.Indonesia tercinta.Nusa bangsa.Dan Bahasa.Kita bela bersama” lagu satu nusa satu bangsa yang dinyanyikan suporter Indonesia di babak ke-2 membangkitkan semangat Garuda muda (julukan Timnas u-23).

Indonesia sendiri tampil kurang tenang di babak pertama. Beragam peluang yang diciptakan Lilipaly dan kawan-kawan ke gawang Hongkong tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh Hongkong dengan mencetak gol di menit ke-38 melalui Hok Min memanfaatkan umpan lambung yang dikirimkan rekannya.

Tertinggal 1-0,membuat Indonesia tersentak dan melancarkan serangan terus menerus. Namun kokohnya pertahanan Hongkong membuat serangan Indonesia selalu kandas.
Di babak kedua, suporter Indonesia menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa ciptaan Liberty Manik. Lagu tersebut terbukti mampu membangkitkan semangat Evan Dimas dan kawan kawan untuk membombardir gawang Hongkong.

Alhasil Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sontekan kaki Irfan Jaya menit 49. Berhasil menyamakan kedudukan Indonesia tetap menekan. Hasilnya Indonesia berhasil menambah keunggulan melalui kaki Stefano Lilipaly (86′), dan Hanif Sjahbandi (90+).

Kemenangan 3-1 ini membuat Indonesia memimpin grup A dan akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab di babak 16 besar Asian Games 2018.(Hs)

Related posts

Leave a Comment