SDGs Untuk Pembangunan Berkelanjutan

Jakarta, Gpriority-Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro saat membuka acara SDGs di Fairmont Hotel pada Selasa (8/10) mengatakan,SDGs 2019 merupakan yang kedua kalinya setelah sukses digelar di tahun lalu.
Sdgs merupakan bagian dari pembangunan nasional sesuai dengan Amanat Presiden.

“Kementerian PPN/Bappenas sejak tahun lalu sudah menyelenggarakan konferensi tahunan ini. Tahun ini tema yang diangkat adalah ekosistem laut berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan,” tutur Bambang.

Lebih lanjut dikatakan Bambang, tujuan diadakan SDGs tahun ini untuk memberikan masukan terhadap target SDGS tahun 2030, serta membahas isu tentang pelestarian dan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem.

” Acara ini diharapkan bisa memberikan masukan bagi nasional dan daerah serta meningkatkan pemahaman kesadaran dan. Partisipasi anak muda dalam pelestarian ekosistem laut,” tambah Bambang.

Generasi muda seperti dikatakan Bambang sangat antusias untuk mengikuti SDGs hal ini bisa terlihat dari peserta yang hadir.

“Kami akan menyelenggarakan SDGs setiap tahunnya sehingga bisa saling membagi ilmu pengetahuan untuk memajukan Indonesia,” tutup Bambang.(Hs)

Related posts