Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait Apresiasi BKPM Terkait Rakornas Investasi 2019

BSD,Gpriority-Rakornas Investasi 2018 yang digelar BKPM di ICE BSD Kabupaten Tanggerang pada selasa (12/3) mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Lanny Jaya Christian Sohilait.

Menurut Christian Sohilait, semua kekuatan Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini hanya ada di dana transfer pemerintah pusat. Untuk itulah investasi sangatlah penting sekali. “Artinya dengan membuka ruang kepada investor akan membantu pemerintah daerah khususnya Lanny Jaya,” ucap Christian Sohilait.

Namun ada tiga masalah yang membuat investor tidak berani masuk di daerah Papua adalah isu keamanan. Yang pertama adalah masalah keamanan. Untuk itulah saya meminta kepada teman-teman di Kementerian agar masalah ini agar diperhatikan, sehingga investor berani masuk di Papua khususnya Lanny Jaya.

Kesejahteraan pembangunan menjadi masalah yang ke dua.karena ketika itu diselesaikan semua investor akan berani masuk ke Papua.

Masalah yang terakhir adalah Papua memiliki potensi yang terpendam yang bisa dimanfaatkan sebagai industri. Namun karena investor tidak berani masuk ke Papua potensi tersebut terabaikan.

“Dan saya melihat rakornas investasi ini menjadi momen yang tepat karena kita bisa mencurahkan permasalahan yang terjadi di Papua dalam mendatangkan investor. Selain itu dalam rakornas ini, teman-teman di Pemerintah Pusat memperkenalkan apa saja yang bisa membuat investor masuk ke Papua,” ujar Christian Sohilait.

Terkait dengan Online Single Submission (OSS),Christian Sohilait mengatakan, Kabupaten Lanny Jaya tengah menuju ke sana namun belum bisa diaplikasikan pada saat ini. Hal ini dikarenakan listrik di Lanny Jaya yang baru menyala hanya sampai 12 jam. Kemudian internet juga belum bagus.Untuk itulah Christian berharap satelit palapa ring yang digagas Kominfo bisa menjangkau Papua khususnya Lanny Jaya.

Meskipun belum menerapkan OSS, Christian Sohilait mengatakan tidak akan mempersulit investor yang mau masuk ke Lanny Jaya. Sebab dengan masuknya investor bisa membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian di Lanny Jaya.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment