Semangat Digital Untuk Memajukan Industri Otomotif Tanah Air

Dua pekan lagi tepatnya 19 April 2018, pameran otomotif terbesar di Indonesia bernama IIMS 2018 siap digelar di JI Expo Kemayoran,Jakarta Pusat.Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mengaku telah siap menggelarnya.

Dijelaskan Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, persiapan penyelenggaraan IIMS 2018 sudah mencapai tahap final.Sampai hari ini seluruh hall sudah terisi oleh peserta yang terdiri dari puluhan merek mobil, motor dan brand aftermarket.

“Beragam kegiatan memikat juga telah disiapkan dengan matang.Semua ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan pengalaman tak terbatas bagi para pengunjungnya,” ucap pria yang akrab disapa Ko Hen ini.

Ko Hen menjelaskan untuk roda empat pesertanya adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. IIMS 2018 juga lebih variatif dengan hadirnya tiga importir umum yaitu Glamour, Ivan’S Motor dan Prestige. Ketiga Importir umum ini akan menghadirkan beragam mobil eksotis seperti Bugatti Veyron,Lamborghini 729 Desfort Roadster Anniversario, McLaren 570s Spider, Aston Martin DB11,Tesla S100 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk roda duanya diikuti oleh Aprilia, Astra Honda Motor,BMW Mottorad, Benelli, Gas Gas, Harley Davidson, Husqvarna,Kawasaki,KTM,Kymco,Motoguzzi,Piagio,Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Tiket Digital
Ada yang berbeda dari penyelenggaraan IIMS 2018 yakni hadirnya tiket digital.Menurut Ko Hen penggunaan tiket digital ini untuk menyesuaikan era digital yang sedang berkembang.

“Untuk tiket digital bisa dibeli di bukalapak,” tutur Ko Hen.

Bukalapak yang menjadi sponsor utama IIMS 2018 juga memberikan kemudahan kepada para pengunjung untuk mendapatkan produk di PAHAMI Village selama IIMS 2018 berlangsung. Caranya dengan membuka aplikasi bukalapak,pengunjung cukup memindai QR Code pada produk yang diminati.Kemudian pilih metode ambil sendiri dan dilanjutkan dengan metode pembayaran. Setelah pembayaran,pembeli bisa menunjukkan kode pembayaran kepada penjual untuk mengambil produk yang dibeli.

IIMS 2018 juga menghadirkan tiket “infinite experience” yaitu tiket terusan yang berlaku selama 11 hari penyelenggaraan. Pengunjung dengan tiket “infinite experience” berhak menikmati berbagai fasilitas yang terdapat di IIMS “Infinite Lounge” dan jalur khusus untuk melakukan test drive dan ride. Tiket terusan ini ditawarkan dengan harga Rp.300.00 rupiah.

Selain tiket digital,IIMS 2018 juga melakukan inovasi yang menyesuaikan zaman serta mendukung regulasi yang dicanangkan pemerintah melalui “Electric Car Festival”.”Electric Car Festival” memiliki berbagai rangkaian acara seperti tes drive mobil listrik mahasiswa dan mobil listrik yang dimiliki oleh Agen Pemegang Merek (APM).

Selain “Electric Car Festival”, IIMS “Pride of Indonesia” juga memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis di bidang industri kreatif otomotif untuk memperlihatkan karya mereka melalui “Innovative & Creative Automotive Society (INCREASE).

Satu kegiatan yang ditunggu dan telah banyak diketahui adalah kehadiran El Toro Loco atau dikenal juga dengan nama Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Selain pameran mobil dan motor, para pengunjung juga dapat menikmati REI Mega Expo dan Indie Clothing Expo. Kedua kegiatan tersebut memberikan nuansa lain selama pengunjung berada di IIMS 2018.

IIMS 2018 juga memberikan kemudahan transportasi bagi para pengunjung dengan menyediakan free VIP Shutle Car yang akan berada di tiga mall yakni Pondok Indah, Mall Metropolitan Bekasi dan Mall Summarecon Kelapa Gading.

Untuk mengakomodir keinginan pengunjung yang berada di daerah Bandung,IIMS 2018 bersama Jackal Holiday menyediakan sarana transportasi untuk rute Bandung-JI Expo.Harga yang ditetapkan adalah Rp.150 ribu.(HS.Foto:Arlan)

Related posts

Leave a Comment