Semangat Garuda, Timnas Indonesia U16 Benamkan Vietnam

Sidoarjo,Gpriority-Garuda merupakan burung yang gagah berani.  Tak perduli musuhnya lebih kuat, Garuda tetap saja mau meladeni musuhnya tersebut. Semangat Garuda inilah yang nampak terlihat dari Timnas Indonesia u-16, tanpa mengenal takut dan lelah, mereka berhasil mengalahkan Timnas Vietnam u-16 di Stadion Gelora Sidoarjo.

Menghadapi tim belia The Golden Stars (julukan Timnas u-16 Vietnam), anak asuh Fakhri Husaini sempat tertinggal lebih dulu pada menit keenam. Tim Merah Putih kemudian bangkit dan membukukan gol penyama kedudukan lewat kaki Supriadi pada menit ke-29. Usai gol Supriadi, tidak ada gol tambahan lainnya hingga Peluit babak pertama ditiupkan, skor masih bertahan 1-1.

Pada babak kedua, timnas Indonesia kembali menekan jalannya pertandingan. Hal itu membuahkan hasil pada menit ke-45 lewat titik penalti. Penalti terjadi setelah Supriadi dijatuhkan oleh pemain belakang Timnas Vietnam. Bagus Kahfi yang menjadi sebagai eksekutornya berhasil membawa Indonesia unggul 2-1.

Bagus Kahfi kembali menambah keunggulan untuk Indonesia pada menit ke-60 dengan memanfaatkan umpan cut back dari saudara kembarnya, Bagas Kaffa. Sempat terjadi friksi antara kedua tim setelah dua menit berselang. Hingga akhirnya Bagas Kaffa dan pemain Vietnam nomor punggung 10 harus dikeluarkan dari lapangan pertandingan.

Pada menit ke-71, timnas U-16 Vietnam mendapatkan hadiah tendangan penalti. Dinh Thanh yang menjadi eksekutor berhasil mempersempit jarak gol sehingga skor menjadi 3-2. Pada akhir menit laga, Andre Oktaviansyah berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-2 pada menit ke-80+3. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor menjadi 4-2 untuk kemenangan Indonesia.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia u-16, Fakhri Husaini memuji David Maulana dan kawan-kawan yang berhasil meraih kemenangan dalam laga sulit menghadapi Vietnam U-16 di laga ketiga Piala AFF U-16 2018, Kamis (2/8) malam. (Hs)

Related posts

Leave a Comment