Semangat Menjadi Entrepreneurship Harus Mulai Tumbuh Sejak Usia Muda

Jakarta,Gpriority-Dihari terakhir pameran dan konferensi waralaba terbesar di Indonesia,IFRA 2018 yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Pusat masih nampak terlihat ribuan pengunjung yang hadir.

“ Ada yang mencari inspirasi untuk usaha yang akan dirintis, ada juga yang menghadiri talkshow,” ucap Andrew Nugroho,Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) yang ditemui seusai penutupan pada minggu malam (22/7).

Andrew Nugroho mengungkapkan salah satu upaya AFI dengan digelarnya acara ini adalah untuk menumbuhkan semangat entrepreneurship di kalangan anak muda.

“ Industri waralaba adalah solusi yang cukup bagus bagi anak muda untuk memulai usaha. Di IFRA 2018, para pengunjung dapat memilih beragam jenis waralaba yang sesuai dengan passion mereka masing-masing. Sebagai informasi, IFRA 2018 diikuti oleh sekita ratusan perusahaan yang menawarkan peluang usaha waralaba di berbagai bidang,” ujar Andrew.

Pada pre-event IFRA 2018 juga telah berlangsung The 3rd IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC), yang merupakan wadah pengembangan strategi bisnis sejak usia muda. Rangkaian IFBCC telah mendatangi 11 universitas yang ada di Jakarta dansekitarnya. Pada acara closing ceremony malam ini telah dibacakan pemenang dari IFBCC yaitu dimenangkan oleh For Your Skin dari perwakilan mahasiswa Binus University pada juara ketiga, DOBIWOBI  dari perwakilan mahasiswa ESMOD Jakarta sebagai juara kedua, dan I – Mergency dari perwakilan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang memperoleh juara pertama.

Selain itu, pada rangkaian acara IFRA 2018 juga mengumumkan kompetisi bagi para peserta dengan kategori Best advertising melalui platform Instagram, yang diraih oleh CRP Group sebagai juara ketiga, kemudian De Queen by Dewi Perssik pada juara kedua, dan juara pertama dimenangkan oleh Apotek K-24. (Hs)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment