Siap Mempromosikan Pariwisata Banyumas Ke Luar Negeri

Pada Kamis (2/3) Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata menggelar explore Banyumas di Rumah Makan Bumbu Desa Cikini Jakarta.

Acara ini diadakan untuk memperkenalkan pariwisata Banyumas kepada seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itulah di dalam pemaparannya, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Saptono mengatakan, ” Saat ini, kami sudah siap untuk mempromosikan Banyumas ke seluruh Indonesia dan juga luar negeri, karena dari segi potensi, infrastruktur, dan jasa wisatanya kami nyatakan sudah cukup mapan”.

Lebih lanjut dikatakan oleh Saptono, pada tahun 2017 ini, Dinporabudpar telah menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 1.200 Juta wisatawan.  Dinporabudpar berani menargetkan angka tersebut dikarenakan pada tahun 2016 kemarin, jumlah wisatawan yang datang sebanyak 1.800 wisatawan.

“ Ini tentu saja melampui target Kami tahun 2016 lalu sebesar 1.150 Juta”, tambah Saptono.

Ketika ditanya pariwisata apa saja yang terdapat di Kabupaten Banyumas? Saptono menjawab ada Baturraden, Pancuran Tujuh, Curug Gumawang, Curug Cipendok, Curug Ceheng, Small World Ketengger Baturaden, Museum Bri, Museum Jendral Soedirman, Museum Wayang Sendang Mas, Pemandian Air Mineral Kalibacin, Masjid Saka Tunggal, Taman Kera Wangon, Goa Maria dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk pecinta kuliner, Kabupaten Banyumas memiliki makanan asli khas seperti Sroto Sokaraja, Sate Bebek Sumpiuh, Tempe Mendoan, Getuk Goreng Sokaraja, Jenang Jaket serta Keripik Tempe.

Bagi yang ingin membawa pulang oleh-oleh khas Banyumas, Anda bisa membeli batik khas Banyumas. (HS.Foto:HS)  

Related posts

Leave a Comment