Sinergi Mencapai 17 Juta Wisman dan 270 Juta Wisnus di tahun 2018

Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kementerian Pariwisata menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang ke III.

Rapat yang digelar selama dua hari (26-27 September) mengambil tema ” wonderful Indonesia Calender of Event 2018: Sinergi mencapai 17 juta Wisman dan 270 wisnus di tahun 2018″.

Nampak hadir Menteri Pariwisata Arief Yahya,sejumlah Gubernur, Kepala Dinas Pariwisata Seluruh Indonesia, para pengusaha pariwisata serta Kementerian Kesehatan.

Dalam sambutannya, Menpar Arief Yahya yang mengenakan baju betawi mengatakan pariwisata telah ditetapkan sebagai leading sektor. 

“Berdasarkan RKP Pemerintah tahun 2018, ada tiga yang menjadi prioritas, yakni pertanian, perikanan dan pariwisata. Saya  melihat ada kemungkinan pariwisata menjadi terbesar dan terbaik di dunia,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Menpar Arief Yahya, Wonderful Indonesia Calender of Event 2018 merupakan program penting dalam memperkuat unsur 3A,  (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas) khususnya unsur aktraksi wisata berupa festival budaya (culture), alam (nature), dan buatan manusia (manmade) yang akan menjadi unggulan dan daya tarik pariwisata Indonesia.

Indonesia sejauh ini sudah memiliki sejumlah event internasional dan berjalan cukup lama atau terjaga kelangsungannya antara lain Jakarta Fashion Week, Java Jazz, dan Jakarta Culinary Festival serta beberapa lainnya yang belakangan ini tumbuh pesat.

“Ada dua acara internasional yang akan mendatangkan puluhan ribu wisman segera di Indonesia yaitu Asian Games di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 dan Pertemuan Bank Dunia-IMF di Bali pada Oktober 2018,” Tutup Arief Yahya.(HS.Foto:HS)

Related posts

Leave a Comment