Smart City Banjarbaru Sebagai Gerbang Kota Masa Depan

Jakarta,Gpriority-Kota Banjarbaru berdiri 11 tahun yang lalu dan perkembangannya sangat maju. APBD nya hanya 1,1 trylun. Untuk itulah Pemkot Banjarbaru mengakui untuk mengelolanya harus secara cerdas.

Johan Arifin Kadiskominfo Kota Banjarbaru dalam paparannya di acara gerakan menuju 100 Smart City 2018 di ICE BSD pada kamis (13/12) Kota Banjarbaru ingin menjadi kota yang cerdas, sehingga ketika terpilih sebagai salah satu kota gerakan menuju smart city. Makanya Pemkot Banjarbaru sangat senang karena sesuai dengan apa yang diinginkan.

Dalam paparannya Johan mengatakan, Untuk mewujudkan Banjarbaru sebagai Smart City, Pemkot telah menyiapkan Smart goverment yang bertujuan untuk mewujudkan tata kelola dan tata pamong pemerintah daerah yang efektif. Smart living mewujudkan lingkungan tempat tinggal yang layak dan efisien serta Smart society mewujudkan ekosistem masyarakat yang humanis dan dinamis.

Selain itu Banjarbaru juga telah menyiapkan dua Quick Win Smart City Banjarbaru yakni: lapat enak (lahir langsung dapat akte kelahiran anak) serta pengembangan wisata yang funtastik.

“Dua inilah yang sedang digalakkan di kabupaten banjar baru,” kata Johan.

Johan juga mengatakan pada tahun 2020, Banjarbaru memiliki fokus sebagai kota Smart City sesuai dengan visinya yakni sebagai pintu gerbang kota masa depan. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment