Solusi Mengatasi Permasalahan di Pelabuhan Feri Kiat,Fakfak

Jakarta,Gpriority- Pada Selasa siang (4/2/2020) Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si melakukan kunjungan ke Kantor Kemenko Maritiman, Jakarta.

Kehadiran Abraham untuk melakukan audiensi terkait dengan kendala yang menimpa Pelabuhan Ferry Tanjung Udang Kampung Kiat Kabupaten Fakfak.

” Pelabuhan ini sudah dibangun di tahun 2003 dan sampai saat ini belum bisa dimanfaatkan. Karena, yang pertama akses jalan masuk ke pelabuhan tersebut masih di klaim oleh masyarakat. Yang kedua karena sudah terlalu lama makanya bangunan di pelabuhan tersebut sudah termakan usia,” ujar Abraham.

Dua permasalahan inilah yang dikonsultasikan di Kemenko Maritiman. ” Dari hasil pertemuan dengan Kemenko Maritiman yang pertama akan melakukan survey mengenai kondisi lapangan sekarang, baik dari dermaganya,sarana dan prasarananya, ruang tunggu dan sebagainya. Dan yang kedua pemerintah akan membantu permasalahan jalan menuju pelabuhan,” tegas Abraham.

Terkait pembebasan lahan ini,Abraham mengatakan Kemenko Maritiman meminta Fakfak untuk melakukan audiensi dengan masyarakat untuk mendapatkan solusi terbaik. Untuk pembiayaannya Abraham berharap mendapat bantuan dari Kemenko Maritiman.(Hs.Foto:Riri)

Related posts