Solusi Mengatasi Polusi Ekstrim

Jakarta,Gpriority-Polusi ekstrim yang disebabkan oleh kualitas udara yang buruk memberikan dampak negatif kepada manusia yakni kesehatan kulit dan juga kesehatan mental (stres).
Berdasarkan data WHO,Indonesia menempati urutan ke- 2 negara terpolusi di dunia.

Kulit adalah pelindung dari lingkungan luar sehingga jika ada partikel polutan yang disebabkan polusi yang menempel dikulit akan memberikan dampak juga bagi kulit seperti jerawat,penuaan dini,flek kulit,alergi,eksim sampai kanker kulit.

“Untuk itulah langkah pertama yang bisa dilakukan untuk menghentikan polutan yang merusak kulit adalah mandi dan membersihkan kulit,” tutur dr.Arini Antasari Widodo SpKK dalam media round table Ariston di Ocha&Bella,Hotel Morissey Menteng,Jakarta pada Selasa (10/12).

Tidak hanya kulit, polusi ekstrim seperti dijelaskan Psikolog Veronica Adesla pada acara yang sama juga berdampak pada kesehatan mental.

” Contohnya ketika melihat langit Jakarta yang gelap karena polusi,kita merasa khawatir,karena tidak bisa melakukan apa-apa untuk mengembalikan kondisi udara seperti dulu lagi,” ucap Veronica.
Untuk mengatasi masalah tersebut Vero begitu ia biasa disapa harus memiliki good life habitat seperti berolahraga,tidur cukup,makan makanan yang sehat,menerapkan pola manajemen stres yang sehat,relaksasi dan mandi dengan air hangat.

Mandi air hangat seperti dijelaskan Marketing Director Ariston Thermo Indonesia,Erwin Lim bisa menjadi solusi karena dapat berpengaruh positif pada kesehatan mental.Pengaruh positif ini disebabkan meningkatnya suhu inti tubuh sehingga peredaran darah kembali lancar dan membantu mengeluarkan zat-zat sisa metabolisme tubuh.Kedua proses tersebut kemudian membuat tubuh dan pikiran kita menjadi lebih segar.

” Tidak hanya itu kulit pun bisa terlindung,” ucap Erwin.

Ariston seperti dijelaskan Erwin selalu berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan pemanasan global dan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi kehidupan sehari-hari terutama masyarakat Indonesia. Untuk informasi mengenai Ariston selengkapnya bisa dibuka di  https://www.ariston.com/id-id/Hs)

Related posts