Sula Hendrata Thes. Bergerak Cepat Melakukan Perubahan

Setelah menjabat sebagai Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes langsung melakukan gerak cepat untuk  membangun infrastruktur di daerahnya.

Langkah pertama yang beliau ambil setelah dilantik adalah membuka desa-desa yang terisolasi. Beliau juga berencana membangun 150 rumah untuk para nelayan di Desa Ona. Rumah tersebut akan dibangun di atas tanah seluas 3 hektar.

Beliau juga akan meningkatkan kapasitas pelabuhan sehingga akan ada Kapal PELNI yang masuk untuk melayani masyarakat disana.

Khusus sektor Kelistrikan, Hendrata Thees mengaku untuk wilayah Sanana nyala semua desanya. Jika fasilitas ini sudah tersedia maka dirinya baru mengundang investor untuk masuk di Kepulauan Sula guna mengelolah sumber daya alam yang melimpah baik sektor Kelautan Perikanan, Hasil Perkebunan berupa Kelapa,Cengkih dan Coklat.

Untuk jaringan Telekomunikasi di Kepulauan Sula, Hendrata Thees menjelaskan telah terkoneksi dengan baik melalui kabel bawah laut.

Salah satu janji yang pernah diucapkan oleh Hendrata saat melakukan kampanye adalah pembangunan rumah ibadah. “ Saya melihat banyak pembangunan rumah ibadah yang tidak tuntas. Untuk itulah kami anggarkan juga di dalam Kesra dan PU untuk pembangunan rumah ibadah dalam hal ini masjid,” ucapnya.

Di bulan ramadhan kemarin, Hendrata juga turun langsung ke pasar untuk meninjau langsung harga sembilan bahan pokok (sembako). Saat melakukan peninjauan itu, Hendrata menemukan fakta bahwa masih banyak barang-barang yang di dominasi dari luar daerah. Untuk itulah beliau akan menggiring para kelompok tani untuk menanam sehingga di tahun depan, pasar-pasar di Sula tidak didominasi lagi oleh barang-barang dari luar daerah.

Selain melakukan pergerakan cepat dalam membangun daerahnya, Hendrata juga dikenal sebagai bupati yang tegas. Beliau tidak segan-segan untuk menegur anak buahnya yang bekerja tidak sesuai dengan aturan.

“ Ini semua, saya lakukan untuk membangun Kabupaten Kepulauan Sula menjadi lebih maju lagi dibandingkan sebelumnya,” tutup Hendrata.(Hs/Nes. Foto:Nes)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment