Taman Kota I BSD, Paru-Paru Kota Tangsel

Taman Kota dibutuhkan setiap daerah, untuk berekreasi sekaligus refleksi ditengah penatnya kesibukan yang dilalui oleh warganya. Hal inilah yang disadari oleh Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dengan membentuk Taman Kota I di BSD City pada tahun 2004.

Berbeda dengan taman kota lainnya, di tempat yang memiliki luas lahan 2,5 hektar Anda bisa menikmati suasana hijau yang muncul karena tumbuhnya 2.500 tanaman. Jumlah tersebut meliputi enam puluh jenis pohon. Sebagian besar tanaman merupakan vegetasi hutan tropis Indonesia seperti beringin sabre, meranti, saraca, sawo, serta durian.

Taman Kota I juga dilengkapi berbagai fasilitas penunjang sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi dan olah tubuh. Sarana favorit adalah jogging track. Biasanya fasilitas olahraga tersebut ramai dikunjungi pada pagi atau sore hari. Pengunjung juga kerap memanfaatkan lintasan lari sebagai jalur bersepeda atau berjalan kaki. Pengelola taman kota juga menyediakan fitness ground. Selain itu, ada juga acupuncture walk bagi yang ingin melakukan refleksi sederhana.

Pengelola juga menyediakan panggung yang diperuntukkan bagi mereka yang akan menggelar acara. Ruang terbuka hijau itu juga menyediakan sarana edukatif berupa papan pendidikan lingkungan. Jadi, Anda dapat mengajarkan cara memelihara alam saat berkunjung bersama buah hati. Selain itu, tersedia pula taman bermain khusus anak-anak.

Bagi Anda yang merasa kelaparan dan tidak membawa perbekalan bisa mendatangi kantin yang berada di area pintu masuk. Untuk harga tidak perlu khawatir soalnya sanhat pas di kantong kita. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment