TCC Kemenpar Sisiri Wisatawan di Tiga Gili

Lombok,Gpriority-Pasca gempa bumi yang terjadi di Lombok Utara, NTB Tim Tourism Crisis Center (TCC) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) hingga rabu (8/8) terus melakukan penanganan wisatawan.

Tim TCC bersama Kadisparprov NTB melakukan penyisiran di Kepulauan Gili (Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno) dan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memantau serta memastikan wisman yang masih berada di Kepulauan Gili dalam keadaan aman.

Ketua Tourism Crisis Center (TCC) Lombok, Guntur Sakti mengatakan masih ada beberapa orang yang bertahan di Kepulauan Gili.

“Berdasarkan hasil penyisiran tim TCC ke tiga gili, beberapa orang yang masih bertahan di sana adalah pemilik properti dan peralatan diving, sebagian lagi sedang menunggu charter helikopter menuju ke Bali,” kata Guntur Sakti.

Food truck Poltekpar menurut Guntur juga masih standby di halaman kantor Kadisparprov NTB untuk melayani wisman yang masih menginap di kantor Kadispar dan berjaga-jaga apabila ada wisman yang datang membutuhkan pelayanan.

Tim TCC Kemenpar juga melaporkan bahwa penerbangan dari dan menuju LOP hari ini beroperasi normal, walaupun jumlah wisatawan yang berada di bandara semakin berkurang. Tourist Information Lombok (TIC) juga masih membuka pelayanan untuk menangani turis di LOP.

Pagi ini, Pasukan Gerak Cepat PLN Jawa Timur dan Bali BKO Gempa Lombok diberangkatkan menggunakan Kapal TNI-AL untuk pemulihan kelistrikan di Kepulauan Gili. Aparat POLRI dan TNI saat ini masih berada di Gili Trawangan utk menyisir jumlah wisatawan yg belum terevakuasi dan melakukan pengamanan di semua objek wisata dan objek vital (pembangkit listrik, air, ATM).(Hs)

Related posts

Leave a Comment