Terminal Pulo Gebang Alami Penurunan

Jakarta,Gpriority-Memasuki h-4 Idul Fitri (11/6), Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur mengalami penurunan jumlah penumpang.
Hal ini diakui perwakilan-perwakilan dari PO Bus AKAP yang dijumpai gpriority. Menurut Abas salah satu staf di PO Luragung Jaya Jurusan Kuningan-Jakarta, hari ini jumlah penumpang mengalami penurunan sebanyak 30 persen dibandingkan hari kemarin. Ini bisa terlihat dari sedikitnya karcis bus yang terjual.
Senada dengan Abas, Maryono dari PO Garuda Mas juga mengakui bahwa pada hari ini penumpang bus yang datang mengalami penurunan. “Buktinya kursi baru terisi 10 orang saja, meskipun sudah lama menunggu. Kalau tidak ada lagi penumpang dalam jangka waktu setengah jam, kami akan memberangkatkan bus meskipun hanya dimuati 10 orang, ” ujar Maryono.
Menurut Maryono yang menjadi penurunan penumpang adalah libur lebaran yang dilakukan dua sesi, untuk PNS dan BUMN terhitung mulai jum’at kemarin sudah libur. Sedangkan swasta akan libur pada 13 Juni nanti.
Maryono memperkirakan pada tanggal 13 dan 14 Juni jumlah penumpang akan kembali mengalami lonjakan, sehingga bisa menutupi kerugian pada hari ini. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment