Tim Penilai PPD Kunjungi Pohuwato

Pohuwato,Gpriority- Pada 3-6 April, tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019 yang terdiri dari Ahmad Dading Direktur UKM dan Koperasi Bappenas, Wicaksono Saroso, Phd dari Bappenas,  Ika dan  Sita dari akademisi Trisakti datang ke Pohuwato.

Tujuan tim penilai datang ke Pohuwato untuk melihat bukti-bukti dilapangan terkait inovasi daerah antaranya Rumah Sehat Komunal berbasis Kecamatan serta mekanisme perencanaan dan pencapaiannya.

Tim sendiri diterima oleh Bupati  H. Syarif Mbuinga,S.Pd.I,SE,M.M. Syarif Mbuinga kepada tim penilai mengatakan,” Dari awal niat pemda adalah untuk meningkatkan kualitas hidup warga miskin, jauh dari pikiran Pemda Rumah Sehat Komunal berbasis Kecamatan hanya untuk mendapatkan penghargaan. Namun, karena program ini masuk ke nominasi Bappenas, kami merasa bersyukur dan termotivasi.Terus terang saya kaget ketika Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Irfan Saleh, S.Pt,M.Si melaporkan Pohuwato masuk 10 besar nominasi nasional,” ucap Syarif Mbuinga.

Irfan Saleh yang mendampingi tim penilai selama di Pohuwato mengatakan mereka sangat puas dengan pencapaian pembangunan di Pohuwato. “ Yang paling membuat mereka  puas adalah program warga miskin yang ditempatkan di Perumahan Komunal tertata rapi,” ucap Irfan Saleh.

 Ketika ditanya  kapan pengumumannya, Irfan mengatakan pengumuman sesuai jadwal dari bappenas tanggal 12 april dan penyerahaan penghargaan kepada pemenang akan dilaksanakan pada 6 Mei.(Hs.Foto:dok Pohuwato)

 

Related posts

Leave a Comment