TOP BUMD 2018 untuk Percepatan Ekonomi Indonesia

Bertempat di Rafflesia Grand Balai Kartini Jakarta, ajang penghargaan TOP BUMD 2018 kembali digelar, Kamis (3/5). Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia ini mengangkat tema BUMD Hebat, Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Menurut Pemimpin Redaksi sekaligus Ketua Panitia TOP BUMD 2018 M. Lutfi Handayani, acara ini bertujuan untuk menjadi kunci percepatan ekonomi Indonesia.

Lutfi menyatakan jumlah peserta tahun ini meningkat sebesar 42,1% dari tahun sebelumnya. Ia pun memaparkan bahwa dari sekitar 2000 BUMD di seluruh Indonesia, terpilih 200 BUMD finalis yang mengikuti proses penilaian secara lengkap. “Proses penilaian dimulai dari awal tahun. Kita melakukan seleksi dari ribuan BUMD,” ungkapnya.

Salah satu dewan juri, Suryo Danisworo menyatakan, “Kita punya nilai tambah yaitu masukan kita, dewan juri kepada BUMD-BUMD yang masuk nominasi.” Dalam ajang ini, setiap peserta diharapkan mendapat nilai tambah berupa masukan dan saran dari para dewan juri untuk perbaikan pengelolaan usaha kedepannya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku ekonomi daerah, ajang ini dihadiri oleh 750 peserta yang terdiri dari Kepala Daerah dan TOP Manajemen BUMD. TOP BUMD 2018 ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta dan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. (RA)

Related posts

Leave a Comment