Tour De Moluccas 2017, Provinsi Maluku

Pada 18-22 September 2017, akan ada ajang lomba balap sepeda bertaraf internasional di Maluku yang bernama Tour De Moluccas 2017.

Seperti yang dijelaskan oleh Gubernur Maluku Said Assagaf dalam launching di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Jakarta pada Rabu (10/5), Tour De Moluccas merupakan kegiatan olahraga berbasis pariwisata yang diharapkan bisa menjadi ajang strategis untuk membantu mempromosikan pariwisata Maluku baik ditingkat Internasional maupun nasional.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Said Assagaf, Tour De Moluccas merupakan sebuah ajang balap sepeda yang sangat istimewa karena melalui etape yang membuat para pembalap dimanjakan oleh keindahan pemandangan laut yang terhampar di Maluku.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya juga mendukung ajang ini. Menurut Menpar Arief Yahya dalam sambutannya, Tour de Moluccas 2017 merupakan sebuah ajang yang dapat meningkatkan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2019.

Menpar Arief Yahya juga mengatakan Kementerian Pariwisata akan mendukung, memfasilitasi, sekaligus membantu Tour de Moluccas agar berjalan sebagaimana mestinya. Ajang ini tentunya akan memajukan pariwisata di Maluku.

Related posts

Leave a Comment