Traveling Low Budget di Yogyakarta

Gpriority, Jakarta- Sebagai kota wisata, Jogja memiliki berbagai tempat wisata bahkan beberapa dari tempat wisata tersebut sudah mendunia. Mengingat kota tersebut adalah peleburan dua Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Nedipaten Paku Alaman, Jogja kental akan budayanya.

Selain itu, biaya hidup di Jogja juga murah. Tidak perlu khawatir akan mati kelaparan, dengan uang Rp10.000 kamu bisa makan sekaligus minum diangkringan yang mudah di temui.

Tempat wisata di Jogja juga low budget banget, sangat cocok untuk traveler yang mau jalan-jalan. Dimana aja sih tempatnya? Yuk disimak.

Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang merupakan perpaduan antara wisata air dan wisata alam yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Sleman. Tlogo Putri Kaliurang adalah sebuah embung yang dilengkapi dengan penyewaan kano dan bebek air.

Terdapat banyak pilihan aktivitas wisata yang ditawarkan di Tlogo Putri. Mulai dari tempat yang sejuk, naik kano,becak air, bermain jungkat-jungkit dan ayunan, bermain fliying fox, naik bianglala atau hanya sekedar foto-foto saja untuk mencari obyek yang menarik.

Ditempat ini juga terdapat segerombolan monyet yang sering menampakkan diri dan tidak terganggu dengan kedatagan para wisatawan. Untuk masuk ke Tlogo Putri hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,00 untuk tiket masuk.

Tebing Breksi

Tempat wisata yang satu ini jadi salah satu destinasi wisata Jogja terpopuler di sepanjang tahun 2016 hingga 2017. Sesuai namanya, di daerah Tebing Breksi kita bisa menikmati keindahan tebing berukir yang sangat fotogenik.

Relief-relief yang menghias tebing memang baru dibuat. Tetapi tebing batuan breksinya sendiri terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu. Selain itu, untuk masuk ke daerah wisata Tebing Breksi tidak dipungut biaya alias gratis.

Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Alun-Alun Kidul yang merupakan halaman belakang Keraton Kesultanan Yogyakarta. Di sinilah pohon beringin kembar yang legendaris itu berada. Biasanya wisatawan yang penarasan mencoba tradisi masangin, melewati kedua pohon raksasaitu dengan mata tertutup. Meskipun terlihat mudah, ternyata banyak yang gagal, lho.

Alun-Alun Kidul menjadi pusat kegiatan warga di hari libur. Semakin malam pengunjungnya semakin ramai terlebih lagi untuk masuknya gratis. Di sini kamu bisa menikmati jajan iseng-iseng di lesehan atau mencoba becak dan odong-odong hias yang dihias dengan lampu warna-warni.

Bento Kopi

Setelah lelah keliling menikmati wisata Jogja yang low budget, tidak ada salahnya duduk santai sambil minum kopi di Bento Kopi. Bento Kopi terletak di Jl. Kaliurang Km. 12.5, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, 55581.

Kopi, cemilan, dan makanan berat tersedia di Bento kopi. Suasana kafe yang santai membuat pengunjung betah berlama- lama. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, berkisar Rp5.000 Rp25.000. Gimana? Sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai setelah lelah jalan-jalan bukan? Mila/GP.

Related posts