Traveller Wanita Indonesia yang Menginspirasi

Gpriority, Jakarta- Traveling tidak hanya sebatas konten di media sosial. Tapi, saat ini travelling sudah menjadi bagian dari kebutuhan manusia dari penatnya i tinggal di ibu kota. Cari tahu yuk sosok traveller yang bisa jadi panutan ketika travelling.

  1. Nadine Chandrawinata Sosok yang sudah tidak asing dalam dunia travelling adalah Nadine Chandrawinata. Wanita ini dikenal menyukai tantangan terutama di alam terbuka. Di saat wanita lain melindungi diri dari sengatan matahari demi kecantikannya, tidak demikian dengan Nadine. Aura kecantikannya justru makin terlihat ketika ia sedang di alam.

Dengan jadwal syuting yang padat, Nadine masih menyempatkan waktu untuk menulis tentang kisah petualangannya ketika di alam dan sudah menjadi buku yang berjudul ‘Nadrenaline.’

          Nadine memiliki kebiasaan unik, ia sering mengumpulkan benda yang ia temui di tempat yang ia singgahi. Sekalipun benda tersebut hanya berbentuk sehelai daun kering. Ia menganggap bahwa benda yang dipungutnya selama ia bertualang merupakan benda yang berharga dibanding materi.

  1. Medina Kamil

          Medina Kamil mulai dikenal publik sejak keterlibatannya pada program Jejak Petualang. Ia sempat menjadi pembawa acara sebagai pengganti Riyanni Djangkaru. Ia pernah merasakan terombang-ambing di tengah laut Arafuru Papua selama 24 jam dan terdampar di pulau tak berpenghuni selama 4 hari.

            Setidaknya, Medina memberikan bukti bahwa tidak semua perempuan memiliki rasa takut bertarung dengan alam. Beberapa wanita yang memiliki jiwa petualang, akan menganggap bahwa setiap rintangan yang tak akan terlupakan.

  1. Prisia Nasution

           Seorang model dan aktris Indonesia ini lebih akrab disapa Phia. Di dunia perfilman, wajahnya kerap muncul dengan peran yang anggun. Namun, siapa sangka dibalik karakter anggun yang sering ia perankan, ia dikenal dengan sosok tombo karena melakukan kegiatan ekstrem, seperti panjat tebing.

            Phia juga memiliki hobi mendaki gunung. Dari hobinya itu banyak orang mengenalnya sebagai seorang traveller.  Dia juga melakukan banyak misi sosial dan sering mengenalkan Indonesia di mata dunia.

  1. Trinity

Merupakan seorang travel blogger pertama di Indonesia, Trinity menuangkan kisah perjalanannya dalam melalui sebuah tulisan. Pada tahun 2005, ia mengunggah pengalaman serta keluh kesahnya selama travelling ke penjuru dunia dalam blog naked-traveler.com.

Ia menamai blognya dengan nama Naked Traveler dengan beberapa alasan diantaranya, ingin menuliskan kisahnya dengan alami, apa adanya dan gamblang. Seringkali ia menyelipkan humor-humor. Alhasil tidak menimbulkan kesan yang bosan ketika membaca kisahnya. Selain itu, nama Naked merupakan plesetan dari kata Nekat. Sehingga Naked Traveller bermakna sebagai Traveller yang memiliki jiwa nekat.

           Melalui kisahnya, tak heran jika Trinity menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Ia berhasil menerbitkan buku serial berjudul sama dengan blognya, yakni ‘Naked Traveller’. Tak lama setelah itu, kisah perjalanannya naik ke layar lebar pada tahun 2016. Hasil karyanya menuai banyak pujian, serta antusiasme dari para penggemarnya.

  1. Marischka Prudence

           Marischka pernah menjadi jurnalis di sebuah stasiun televisi swasta ternama di Indonesia. Pengalamannya menjadi seorang jurnalis telah berhasil menghantarkannya ke berbagai tempat di Indonesia maupun dunia. Lambat laun, ia mulai jatuh hati dengan momen-momen saat ia berpergian. Pada tahun 2012, ia memutuskan untuk menekuni profesi sebagai travel blogger. Ia kerap kali berbagi cerita tentang perjalanan serta memamerkan foto-foto indahnya melalui akun instagram miliknya. Selain itu ia juga rajin memosting cerita petualangannya serta berbagi tips traveling dalam blog-nya yang bertajuk “Life is an Absurd Journey”. Mila/GP

Related posts