TUPALO, Pameran Perupa Gorontalo 2018 resmi dibuka

Galnas,Gpriority-Pameran seni rupa perupa gorontalo resmi dibuka, acara yang diselenggarakan di galeri nasional ini nantinya akan  berlangsung dari tanggal 15 -27 agustus 2018.

Acara yang dikonsep dari program pameran keliling koleksi karya karya seni rupa indonesia ke gorontalo pada tahun 2017, merupakan konsep kelahiran para perupa gorontalo untuk hadir memamerkan hasil seni nya secara nasional di galeri nasional.

Kepala Galnas Pustanto sangat mengapresiasi para perupa Gorontalo dalam mempresentasikan hasil karya mereka. Dengan mengusung tema “TUPALO” ini diharapkan masyarakat dapat mengapresiasi , mendapatkan inspirasi dan motivasi melalui karya karya yang disajikan sehingga mengenal lebih dekat para perupa dan perkembangan seni rupa di Gorontalo.

Berdasarkan dari pengajuan aplikasi karya yang telah masuk terpilihlah 18 perupa dengan karyanya menggunakan berbagai media. Peserta yang terjaring tidak hanya perupa yang berkarya dan berdomisili di Gorontalo, tetapi juga perupa asal Gorontalo  yang menetap di luar daerah seperti Iwan Yusuf (Batu,Malang) dan Rizal Misilu (Yogyakarta).

Rachmat gobel salah satu putra Gorontalo juga ikut hadir meresmikan dan mengapresiasi perupa Gorontalo untuk menunjukan eksistensinya di kancah seni rupa indonesia. (Sof)

Related posts

Leave a Comment