Ulang Tahun Sula Berlangsung Sederhana

Pada 31 Mei 2017, Kabupaten Kepulauan Sula merayakan Ulang Tahun yang ke-14.

Perayaan hari ulang tahun (HUT) yang bertepatan dengan bulan puasa ramadhan dirayakan secara sederhana. Menurut Ketua panitia HUT Ahmad Salawane, “peringatan HUT Sula yang ke-14 jatuh bertepatan dengan datangnya bulan puasa ramadhan, jadi untuk tahun dirayakan secara sederhana”.

Perayaan ulang tahun yang mengambil tema “ Dengan semangat Dad Hia Ted Sua kita wujudkan kerja nyata untuk masyarakat kepulauan Sula” dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Sula, Sekda Kepulauan Sula, Ketua DPRD Kepulauan Sula, Ismail Kharie, jajaran SKPD, sejumlah camat dan kepala desa beserta jajaran staf.

Hut Sula yang ke-14 ini diawali dengan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan bendera pusaka daerah kepada pemimpin upacara.  Pembacaan sejarah Kepulauan Sula yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kepulauan Sula, seusai penyerahan bendara pusaka daerah menjadi acara yang paling ditunggu oleh semua peserta upacara. Acara dilanjutkan dengan pembacaan cerita rakyat, setelah itu dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras, makanan serta minuman yang sudah kadaluarsa. Sebagai penutup dilakukan penandatangan tentang pemusnahan minuman keras serta makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa.

Malam harinya digelar acara buka puasa bersama yang diikuti bupati serta seluruh jajaran peserta upacara dan juga masyarakat Kepulauan Sula.

Meskipun berlangsung sederhana, namun HUT ke-14 Sula benar-benar membekas di seluruh hati masyarakat Kepulauan Sula. (Nes/HS.Foto:Nes)

 

 

Related posts

Leave a Comment