Unik dan Modern Lifestyle

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Cibubur, Jakarta timur, pasti sudah mendengar Kota Wisata Cibubur. Ya, sebuah perumahan elite dengan desain unik dan juga modern lifestyle.

Kota Wisata Cibubur dibangun pada tahun 2015 oleh PT. Sinarmas Land di atas tanah seluas 480 hektar. 

Pihak pengembang mendesain kawasan elite ini menyerupai kawasan kota di beberapa negara yang memiliki perencanaan matang dengan mempertimbangkan kegiatan manusia yang ada di dalamnya.

“Tentunya, masyarakat memiliki kebutuhan untuk berkumpul dan berekreasi sehingga Sinarmas Land mendesainnya dengan sangat menarik sebagai wadah bagi warga sekitar untuk bercengkrama dan menikmati keindahan suatu kota,” ucap Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land yang ditemui media seusai rapat kerja nasional (rakernas) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) (14/9) di Ice BSD.

Ishak pun memberikan contoh pembangunan rumah di beberapa cluster yang bentuknya menyerupai sebuah kota di belahan dunia. Desain ini sengaja dibuat oleh PT.Sinarmas Land dengan tujuan agar penghuni merasa mereka sedang tingga di sebuah permukiman kota di salah satu negara.

“ Mulai dari tempat tinggal, lingkungan, taman bermain hingga ruko, kami desain dengan bentuk menyerupai sebuah kota di sebuah negara,” ucap Ishak.

Selain membangun hunian layaknya sebuah kota di beberapa negara, PT. Sinarmas Land juga membangun beberapa hunian dengan bentuk modern lifestyle. “ Mulai dari dinding, kamar mandi, pintu, jendela hingga lantai, kami desain seminimalis mungkin dengan menggunakan arsitektur modern lifestyle. Meski demikian, aspek lingkungan hidup seperti tanaman dan rerumputan tetap kami hadirkan demi keasrian lingkungan tersebut,” ujar Ishak.

Ishak juga mengatakan sesuai dengan taglinenya sebagai kota wisata beragam wisata menarik seperti hunian yang menyerupai kota di beberapa negara yang diberi nama kampung Cina, Indonesia, Jepang, dan Eropa dibangun menyerupai sebuah kota yang terdapat di negara tersebut.

  1. Sinarmas Land juga membangun tempat wisata yang diberi nama Fantasy Island. Fantasi Island merupakan pulau buatan yang bisa dinikmati keindahannya dengan perahu naga serta berbagai tempat rekreasi air yang menyenangkan dengan sepeda air. Sesuai dengan namanya, tempat yang memiliki letak di belakang Kampung Cina ini mempunyai desain arsitektur yang mirip dengan sebuah pulau yang didalamnya terdapat sebuah perkampungan negeri dongeng yang didesain cukup menarik, dan juga artistik.

Kota Wisata juga memiliki pusat perbelanjaan yang terdapat di Kampung Cina. “ Karena letaknya di Kampung Cina, desain arsitekturnya pun mirip dengan pusat perbelanjaan Cina,” tutur Ishak.

Untuk akses jalannya, pihak pengembang mendesainnya seperti pedestrian modern yang dilengkapi dengan patung-patung yang menyerupai icon sebuah negara. (HS.Foto:Dok:Kota Wisata)

Related posts

Leave a Comment