Unilever Resmikan Kantor Pusat Baru di BSD

 Pada selasa sore (21/6) Unilever meresmikan kantor pusat barunya, Grha Unilever di Green Office Park BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Nampak hadir dalam acara peresmian gedung yang memiliki luas bangunan 50.000 m2, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Kepala BKPM, Thomas Lembong, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar serta Chief Executive Officer Unilever, Paul Polman.

Dalam sambutannya, Paul Polman mengatakan, selama lebih dari 83 tahun, Unilever melalui brand-brandnya telah melayani masyarakat Indonesia. Unilever juga berkontribusi terhadap kemajuan sektor bisnis, ekonomi dan sosial di Indonesia.

“ Salah satu wujud kontribusi adalah pembangunan gedung pusat baru di Indonesia. Ini merupakan investasi besar yang menjadi simbol dari komitmen jangka panjang kami terhadap Indonesia sekaligus mencerminkan tekad kami untuk membuat standar-standar baru dalam segala sesuatu yang kami lakukan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Paul Polman, ada beberapa standar baru yang akan ditetapkan di Grha Unilever, yang pertama, Grha Unilever menerapkan standar tinggi dalam hal penggunaan teknologi ramah lingkungan serta penerapan konsep keberlanjutan. Kedua, kantor memiliki standar baru dalam hal penyediaan fasilitas yang bertujuan mengoptimalkan, mendukung kesejahatan dan mensejahterakan karyawan. Ketiga, yakni aspek desain dan tata letak tempat kerja yang bertujuan untuk membuat karyawan selalu dinamis dan bersemangat serta membangun jiwa entrepreneurship dalam diri mereka.

Mengenai konsep desain, Paul Polman menjelaskan dalam gedung baru,tidak ada dilakukan penyekatan antara karyawan, tersedianya banyak area kerja bergaya informal yang  disebut collaboration area. Area ini menurut Paul bisa menjadi tempat bagi para karyawan untuk dapat berkolaborasi  atau berdiskusi dengan rekan-rekan kerjanya secara nyaman serta atrium dengan grand staircase yang luas sebagai sarana bagi seluruh karyawan untuk berkumpul bersama dalam acara-acara khusus sehingga kebersamaan dapat terus dipupuk.

“ Standar tersebut bisa membantu tercapainya komitmen Unilever untuk terus mengembangkan bisnisnya,” ucapnya.

Paul juga menjelaskan bahwa Grha Unilever dilengkapi pusat kebugaran, Zwitsal Day Care Centre, ruang laktasi, TRESemme salon, Magnum Cafe, Buavita Juice Bar, perpustakaan, entertainment room, kantin berkapasitas 650 tempat duduk, Masjid, poliklinik serta farmasi.

Ditambahkan oleh Presiden Direktur PT Unilever Indonesia TBK, Hermant Bakshi bahwa Grha Unilever telah menerapkan konsep green building yang telah mendapat sertifikasi Gold+ dari Green Mark Certification U.

“ Dengan konsep ini, kami berusaha memberikan pemahaman kepada karyawan akan pentingnya mengurangi jejak karbon pada lingkungan, dimulai dari diri sendiri. Selain itu, dengan inspirasi dari hijaunya alam Indonesia, gedung ini bisa membawa suasana teduh dan nyaman di lingkungan kerja.(Hs.Foto:HS)

Related posts

Leave a Comment