Untuk Mengatasi Banjir Tangerang, Walikota Arief Buka Sendiri Pintu Air

Tangerang.Gpriority-Guna mengatasi banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang terjun langsung ke lapangan langsung membuka sendiri pintu air yang menghubungkan kali Mookervart  ke Cisadane pada Rabu (1/1/2020).

Menurut Arief yang ditemui usai membuka pintu air, debit air yang melebihi batas kali Mookervart dikhawatirkan meluap ke jalan, membuat dirinya berinisiatif membuka pintu air tersebut.

Setelah hampir 30 menit membuka pintu air dan melihat ambang batas di Kali Mookervart sudah normal kembali, Wali Kota Arief kemudian beranjak pergi dan memantau beberapa lokasi lainnya.

Arief sendiri sejak subuh pagi langsung terjun ke lapangan memantau beberapa wilayah yang terendam banjir, seperti di Batu Ceper dan Poris. Selain itu, Wali Kota Arief juga ikut serta dalam penanganan banjir dengan membersihkan saluran air dari sampah.

Ia menyebut jika masyarakat memerlukan bantuan maka bisa melapor melalui layanan 112 atau Aplikasi Laksa.

Seluruh tim yang terdiri atas petugas kebersihan, BPBD, PUPR, dan lainnya sudah turun dalam penanganan banjir.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan tim dalam penanganan banjir ini hingga saluran air lancar kembali,” kata Arief Wismansyah.

Berdasarkan pantauan di lapangan banjir yang melanda Kota Tangerang merendam pemukiman warga dengan ketinggian mulai dari 40 hingga lebih dari 60 centimeter.(Hs)

 

Related posts