Wanita Bisa Sehat Dengan Makanan Ini

Jakarta, Gpriority-Kondisi tubuh pria dan wanita tidaklah sama sehingga wanita perlu mengetahui makanan apa saja yang baik bagi kesehatan mereka.
Berikut ini adalah 6 jenis makanan yang membantu kesehatan kaum wanita yang direkomendasikan oleh Foxnews AS.
1.Buah Tomat
Buah tomat yang sering kita konsumsi secara langsung atau sebagai bahan tambahan bumbu masak memiliki kandungan lycopene yang berfungsi sebagai pencegah kanker dan juga sangat baik bagi kesehatan mata wanita. Sebab itu dianjurkan untuk mengonsumsi buah tomat yang segar minimal dua buah dalam sehari.
2.Buah Beri
Beberapa jenis buah beri memang terkenal sangat menyehatkan tubuh karena mengandung banyak vitamin C dan asam folat sehingga akan sangat berguna bagi wanita yang berada di usia subur. Selain itu, jenis buah ini juga menawarkan perlindungan anti-oksidan kuat sehingga dapat melindungi jantung dan mencegah penuaan kulit.
3.Kacang
Mengkonsumsi 10 gram kacang setiap harinya dapat menjaga kesehatan jantung wanita, apalagi untuk ibu hamil, kandungan protein dalam kacang bisa membantu dalam penyempurnaan tumbuh kembang kandungan.
4.Ikan Salmon
Ikan salmon memiliki kandungan omega-3 dan juga protein yang baik bagi kaum wanita dan kandungan itu mampu mencegah pikun, menjaga kesehatan mata, dan bahkan memperlambat proses penuaan kulit.
5.Yogurt
Yogurt Yunani atau Greek yogurt memiliki kandungan kalsium yang sama dengan yogurt biasa, tapi dengan kandungan protein yang dua kali lebih banyak dan gula yang jauh lebih sedikit. Menurut para pakar medis, mengonsumsi banyak protein membantu wanita menurunkan berat badan dan menjaga otot. Kalsium dalam yogurt juga meningkatkan kesehatan tulang.
6.Kale
Kale merupakan sayur super yang kaya akan manfaat kesehatan. Daun kale memiliki hampir semua jenis vitamin, seperti vitamin A, Thiamin, vitamin D, riboflavin, vitamin E, niasin, Vitamin B6, asam folat, vitamin C, kolin, dan vitamin K. Kale juga kaya akan berbagai mineral penting seperti zat besi, mangan, magnesium, dan sebagainya. Oleh karena itu kale dapat mencegah anemia, melancarkan pencernaan, mencegah pembekuan darah, mencegah penyakit liver, dan masih banyak khasiatnya.(Hs)

Related posts

Leave a Comment