Wisatawan Mancanegara Lintas Batas Batam – Bintan

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyelenggarakan familization trip guna melanjutkan kembali realisasi program Hot Deals yang telah sukses di tahun 2017 lalu.

Untuk mensukseskan program tersebut Kemenpar melibatkan stakeholder Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri) guna melakukan strategi BAS (Branding, Advertising, dan Selling) dengan kegiatan antara lain; ferry wraping  pada 15 ferry rute Singapura menuju Batam-Bintan dan 3 ferry rute Johor menuju Batam-Bintan.

Program Promo Hot Deals ini menurut  Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Rizky Handayani diharapkan bisa menarik wisatawan mancanegara lintas batas khususnya dari Singapura dan Malaysia ke Batam ataupun Bintan.

“ Kunjungan wisatawan mancanegara lintas batas pada tahun 2018 diharapkan bisa memberi kontribusi yang  cukup besar terhadap capaian target 17 juta wisatawan mancanegara,” ucapnya.

Hasil evaluasi pelaksanaan program Hot Deals 2017 yang melibatkan Operator Ferry dan Industri Pariwisata di Batam dan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau menurut Rizky Handayani menunjukan hasil yang memuaskan.  “ Ini bisa terlihat dari paket yang sudah terjual (termasuk tiket ferry) dari tanggal 21 Juli hingga 31 Desember 2017 yang telah mencapai 102.589 dengan total transaksi sebesar Rp 88,5 miliar,” tutup Rizky Handayani. (Syifa)

Related posts

Leave a Comment