1050 Unit Bantuan Hibah Pemasangan Air Minum, Bupati Laura Ucapan Selamat

Nunukan-GPriority, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyerahkan bantuan pemasang sambungan ke rumah (SR) air minum perkotaan sebanyak 1050 unit secara simbolis kepada masyarakat Nunukan berpenghasilan rendah yang ditandai dengan pemutaran kran air. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Nunukan, Senin (20/7/20).

Bantuan tersebut merupakan program hibah tahun anggaran 2020 dengan sambungan mencapai 1050 unit rumah tangga yang terbagi diantaranya seperti di Sebatik Utara dan Sebatik Timur sebanyak 541 sambungan, Nunukan dan Nunukan Selatan sebanyak 509 sambungan. Ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar pada akses air bersih masyarakat Kabupaten Nunukan. Melalui PDAM Tirta Dharma untuk meluaskan jaringan, sehingga dapat terus menekan angka jumlah masyarakat yang belum terlayani air bersih.

Ia menuturkan program ini sebagai stimulan dan kepedulian dari pemerintah daerah, dalam hal ini PDAM Nunukan pada pelaksanaan bantuan sambungan ke rumah air bersih yang semula pemasangan sambungan rumah reguler sebesar 2.519.000 menjadi 600.000 per sambungan kilometer.

“Saya berharap semoga pemasangan ini dapat dilakukan tepat waktu, dan para pelanggan bisa menikmati serta memanfaatkannya”, kata Laura.

Dalam pelaksanaan aktivitasnya masih ditemukan kekurangan-kekurangan, namun itu semua terus diperbaiki sehingga mutu layanan PDAM juga terus meningkat.

“Menjadi harapan saya, kiranya masyarakat Kabupaten Nunukan juga terlibat di dalam memberikan masukan dalam pelaksanaan penyediaan air bersih”, ujar Laura.

“Saya rasa PDAM Nunukan akan menerima dengan hati terbuka segala masukan masyarakat, guna memperbaiki pelayanan pemenuhan air bersih menjadi lebih baik”, tambah Laura.

Bupati Laura menyampaikan selamat kepada segenap masyarakat Kabupaten Nunukan, khususnya penerima bantuan sambungan rumah hibah air minum di tahun ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu rumah tangga penerima bantuan sambungan rumah hibah air minum tahun 2020 ini”, tutup Laura.#(FBI)